Cara Terbaik Koneksi Wifi Tanpa Password dengan WPS

Anda saat ini sedang membaca artikel yang bertajuk Cara Terbaik Koneksi Wifi Tanpa Password dengan WPS dan semoga artikel ini dapat bermanfaat buat Anda semua. Apalagi sekarang banyak juga penggunaan VPN Android untuk mengoneksikan wifi dengan aman dan stabil.

Suatu alternatif yang bisa digunakan apabila kita tidak mengetahui password wifi router tentunya pasti ada. Wifi router yang memiliki fitur wps atau wifi router yang mengaktifkan wps adalah solusi alternatif konek ke jaringan wifi tanpa menggunakan password. Jika kebetulan kamu sedang ada di dekat router tetapi kamu nggak tau password wifinya, kamu bisa menggunakan cara alternatif Konek Wifi tanpa Password Menggunakan WPS yang di aktifkan router wifi ataupun access point. Cara ini juga bisa kita lakukan apabila kita lupa password wifi, tanpa perlu mereset router maupun masuk ke settingan router.

Apakah semua router menggunakan WPS


Sebagain besar router terbaru yang terpasang memiliki fitur WPS. Secara default, fitur ini selalu aktif kecuali fitur ini dinonaktifkan pada saat setting router wifi pertama kali. Selain itu, sebagian router memioiki tombol WPS, jadi untuk menonaktifkan dan mengaktifkan WPS nggak perlu masuk ke settingan router.

Baca Juga:
Promo Santa Neverblock!

Apakah fitur WPS sangat Aman dari penyadapan atau hacking?


Semua fitur terbaru pastinya memiliki tingkat keamanan yang bagus. Tetapi tetap saja, selain itu cara alternatif Konek Wifi tanpa Password Menggunakan WPS bisa menjadi celah orang untuk membobol password wifi kita. Buktinya ada cara konek wifi menggunakan wps meskipun kita tidak dekat dengan modem. Saran aku sich, lebih baik kita nonaktifkan fitur ini jika kita tidak perlu dan mengaktifkanya kembali jika perlu. Itu bisa menghindari wifi dari penyadapan dan juga pembobolan password wifi.

Cara Alternatif Konek Wifi tanpa Password Menggunakan WPS


Sebenarnya caranya sangat simple, bila kita menggunakan usb wifi adapter, ini akan lebih mudah lagi. Karena pada usb adapter umunya juga memiliki tombol WPS. Cara alternatif Konek Wifi tanpa Password Menggunakan tombol WPS di usb adapter.

1. Tekan tombol WPS di Wifi Router Lampu wps akan menyala selama 1 menit. Dan akan mati secara otomatis
2. Tekan juga tombol WPS di USB Wifi adapter
3. Tunggu proses selesai dan USB adapter terkonek secara otomatis

Mudah bukan? Lalu bagaimana jika kita menggunakan laptop atau pc komputer.? Untuk bisa meng-konekan komputer ke perangkat wifi menggunakan wps tanpa pawword, caranya sedikit sulit. Karena ini bermain di software atau di settingan wifi Windows. Cara ini hanya bisa bekerja di windows 7,8, dan windows 10. Utnuk windows xp, belum dapat saya coba. Langkahnya sebagai berikut:

1. Pastikan fitur WPS sudah aktif di settingan router

2. Konek ke wifi yang kita inginkan, pastinya kamu akan diminta memasukan password. tetapi jika wifi di setting dengan Fitur WPS aktif, akan muncul tulisan di bawahnya ” you can also connected by pushing the button on the router ” yang artinya kamu juga bisa konek dengan router dengan menekan tombol di router. Yang dimaksud adalah tombol WPS pada router.

Cara Terbaik Koneksi Wifi Tanpa Password dengan WPS

3. Tekan tombol WPS di Wifi Route

Cara Terbaik Koneksi Wifi Tanpa Password dengan WPS

4. Tunggu proses sampai selesai, coba perhatikan indikator konek di windows

Baca Juga:
Cara Mengakses Kumpulbagi.com yang Terkena Internet Positif

5. Selamat kamu berhasil konek wifi tanpa menggunakan password

Cara Terbaik Koneksi Wifi Tanpa Password dengan WPS

Kesimpulanya:


Beberapa trik di atas bisa membantu kamu saat kamu lupa password wifi ataupun tudak mengetahui password wifi. tetapi pastikan kamu dekat dengan wifi router. karena jika tidak dekat ataupun bukan router milik kamu, pastinya trik ini akan sangat susah untuk dilakukan. Selain itu trik ini tidak akan bisa digunakan apabila router wifi di pasang dengan Router Mikrotik. Karena biasanya pada mikrotik akan di setting login Page. dan mengharuskan kamu login melalui browser.

Gunakanlah Cara Alternatif Konek Wifi tanpa Password Menggunakan WPS ini dengan bijak. dan jangan dilakukan untuk iseng atau untuk mencuri wifi orang. karena hal itu sangatlah tidak baik. Terima Kasih atas perhatianya.

Untuk Anda yang sering berinternet dan ingin aman, sebaiknya gunakan VPN android sebagai solusinya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment